Bosan dengan macetnya jalanan yang ada di Ibu Kota Jakarta? Alasan ini yang paling sering disampaikan bagi customer yang telah lelah tinggal nya di daerah jakarta. Sehingga banyak dari mereka yang mulai mencari hunian dengan tata lingkungan yang lebih baik dan asri.

Berbahagialah bagi kalian yang tinggal di daerah Alam Sutera, summarecon Serpong, BSD City. Selain memiliki tata lingkungan yang baik dan asri, ketiga daerah tersebut adalah daerah yang sangat cepat perkembangan infrastrukturnya. Dengan segala kelengkapan fasilitas dan kemudahan akses, banyak orang memimpikan tinggal dan hidup di kawasan tersebut.

Dari segi pendidikan untuk anak pun sangat terjamin, terdapat di antaranya Binus university, Universitas Prasetya Mulya, Swiss German University, Sinarmas World Academy, Universitas Atmajaya, Nanyang School dan masih banyak lainnya.

Dan dari segi fasilitas kesehatan seperti Omni Hospital, Eka Cipta Hospital, Bethsaida Hospital, dan nantinya akan masuk RS Mitra Keluarga.

Belum lagi pusat belanja yang sangat banyak seperti AEON Mall, Summarecon Mall Serpong, The Breeze, Q BIG, Living World, Mall Alam Sutera, IKEA dan lainnya. Daerah kawasan ini menempati posisi tertinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya di daerah jabodetabek.

Khususnya kawasan BSD City dengan tanah seluas 6000 Ha yang dikembangkan sejak lebih dari tiga dekade yang lalu, telah menjelma menjadi kota yang baru dengan hunian yang modern. Sinarmas land, sebagai pengembang BSD City menghadirkan digital hub yang akan menjadi kawasan terintegrasi digital pertama di Indonesia. Group CEO Sinarmas Land, Bpk Michael Widjaja mengkalim perusahaan raksasa bidang digital dan teknologi informasi asal Amerika Serikat, Apple, merupakan salah satu di antaranya yang akan masuk.

Selain Apple sejumlah perusahaan digital dan teknologi infomasi lainnya juga telah masuk ke dalam kawasan yang akan dijadikan “silicon valley” versi Indonesia itu. Ada sejumlah perusahaan IT baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, yang kini sedang dijajaki kerja samanya.

Dikutip oleh Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung mengatakan kondisi aktual BSD City dengan berbagai rencana pembangunan infrastruktur nya seperti Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jalan Tol Serpong – Balaraja dan kereta Serpong – Bandara Internasional Seokarno Hatta, menjadikan pilihan pertama para pencari rumah dari berbagai kawasan Jabodetabek.

Dalam tiga tahun terakhir, BSD City selalu di peringkat atas mengalahkan kawasan lainnya. Alasan mereka adalah kawasan ini mudah di akses dan prospek kawasan ini ke depannya yang menawarkan hidup dengan tingkat kualitas kenyamanan yang semakin tinggi. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari para warga penghuni tinggal jalan kaki (walking distance) atau memanfaatkan fasilitas moda transportasi.